BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

20 September 2009

Lebaran

Lebaran...
Suasana lebaran di Indonesia diramaikan dengan mudik. Ada yang mudik dengan sepeda motor, kendaraan pribadi, bus, kereta api, kapal laut, dan pesawat terbang. Berapa pun kilometer jarak dari kota rantau ke kota asal bakal ditempuh untuk berlebaran, silahturahmi dengan sanak-saudara, kerabat. Sayangnya aku tidak mudik, tapi kemarin sempat merasakan kemacetan lalu lintas di kota Solo yang sudah dipenuhi dengan pemudik.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H...
Mohon maaf lahir dan batin...

02 September 2009

Earthquake!!!!

Pulang kuliah langsung ngelayat eyangnya temenku, dapet tugas motret.. Sampai rumah, penginnya langsung istirahat tapi ngelihat laptop nganggur, langsung nyalain dan online...online... Baru 5 menit online buat lihat ramalan cuaca (tadi siang Solo cuacanya panas, tapi tiba-tiba mendung gitu..), tiba-tiba kursi yang ku duduki kok sepertinya menjelma jadi kursi goyang. Aku pikir, aku lagi pusing jadi goyang2 gitu. Tapi aku langsung diem, aku bertanya dalam hati, "gempa?". Aku pun nyoba buat berdiri dari kursi dan aku lihat seisi rumahku, tapi nggak ada apa-apa, tapi begitu aku lihat air di dalam bak mandi dan ember, kok kayak habis diubek-ubek. Dan aku langsung menjerit "GEMPA!". Parahnya, ibu dan adikku tertidur pulas, jadi aku pasti dikira mengada-ada - ganggu orang tidur. Cowokku coba ku telepon, dia malah tidur, nggak ngerasain apa-apa...huft2.. Tapi begitu sore hari lihat tipi, ada berita gempa bumi berpusat di Tasikmalaya dengan kekuatan 7,3 skala ritcher. Ya Tuhan.....Ternyata gempa juga dirasakan sampai Bali... BMKG pun sempat mengeluarkan pernyataan gempa tersebut berpotensi tsunami...tapi beberapa jam kemudian, BMKG mencabut pernyataan tersebut. Aku jadi ingat gempa Jogja pada Mei 2006 lalu. Waktu itu aku bangun tidur, mau berangkat ke sekolah, tapi mandi dulu, nah sebelum mandi, ngebersihin muka, tapi kenapa tiba-tiba kakiku tuh kayak ada yang megangi dan lampu kamarku berubah kayak lampu disko, byar pet byar pet dan suara radio yang aku dengerin juga putus2. Aku langsung teriak "GEMPAAAAA!!!!". Aku langsung ngebuka kunci pintu rumahku yang susahnya minta ampun. Aku nggak berhenti buat berdoa, takut banget! Aku dan keluargaku keluar dari bangunan rumah dan pegangan erat pada pagar di depan rumah. Getarannya kencang banget dan berdurasi 55 atau 59 detik gitu dengan kekuatan 5,6 skala ritcher. Setelah getaran gempa berangsur menghilang, aku memberanikan diri untuk masuk rumah, apa yang terjadi???? Vas bunga berisi pasir-pasir dari kaca jatuh ke lantai dan pecah beserta bunga-bunga yang juga terbuat dari kaca...Untung nggak terjadi apa-apa.
Turut berduka cita untuk korban dan keluarga korban gempa bumi 2 September 2009...
Marilah sodara-sodara, kita menyayangi bumi tempat kita berpijak, hijaukan bumi kita untuk masa depan yang lebih baik... GBU