BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

28 Maret 2009

Earth Hour

Hayo2, tadi pada matiin listrik gak jam 20.30 - 21.30? Kalo aku mah udah dari jam 18.45 - 21.30. Terlalu rajin? Bukan, jadi gini ceritanya.... Jam 18.45, di rumahku tiba-tiba aja mati lampu, katanya sih ada trafo yang meledak, tapi 15 menit kemudian, beberapa rumah tetanggaku udah pada nyalain lampu, huh sebel deh, lagi-lagi kayak gitu. Lumayan lama sih nunggu, apalagi hujan, ya gerimis sih tapi deg-degan juga takut ada hujan angin lagi. Jadi di rumahku itu, mau ada pemadaman listrik ato mati lampu, semua kabel harus dicabut dan semua lampu dimatiin, ya buat mencegah aja hal-hal yang gak diingiinkan plus sekalian biar awet barang-barang elektroniknya, hehehehehe... Berhubung aku cinta banget sama bumi, aku ikut deh aksi Earth Hour, matiin listrik dari jam 20.30 - 21.30. Jam 20.15 ada petugas PLN yang benerinRumahku sih udah nyala listriknya, tapi tetep aja kumatiin, buat EH. Cuma satu aja sih yang gak kumatiin, kulkas, soalnya kabelnya nyempil di belakang buffet. Setengah panik juga sih nunggu satu jam tanpa listrik, karena di rumahku hujan mulai agak deres. Ironisnya, tetangga-tetanggaku pada tanya ke papaku kenapa rumahku masih gelap, padahal semua rumah di daerahku udah pada nyala listriknya, dijelasin deh sama papaku kalo lagi ikutan EH, tapi mereka cuma "O",.bener-bener deh... Penantian selama 1 jam tanpa listrik emang bikin aku lumayan gelisah, tapi buat bumiku tercinta, gak apa-apa deh... Ada cerita dari temenku, Cik Kesh panggilan sayang buatnya, EH kan udah lewat, udah boleh nyalain listrik kan kalo udah lebih dari jam 21.30, eh dia malah keasikan sama lilinnya...
Dan aku ngerasain 1 jam tanpa listrik bener-bener bikin ribet, apalagi tanpa lampu, asli........ Dari sini aku lebih bisa belajar buat gak boros listrik dan bener-bener menghargai listrik. Masih ada lho saudara-saudara kita di daerah lain yang belum bisa menikmati listrik. Jadi, hemat listrik merupakan salah satu langkah buat SAVE OUR EARTH!!!! Setuju gak?????

1 komentar:

Unknown mengatakan...

hahaha ..
aku sudah mematikan listrik lho , cik .